Gesekan, Catatan Digital

Seluruh ‘sistem produktivitas’ saya sangat sederhana. Jurnal kertas untuk perencanaan, tanya catatan standar untuk pencatatan dan daftar proyek, dan tambahan terbaru: Beralih untuk pelacakan waktu. Sesederhana itu.

Satu hal yang menonjol tentang sistem ini bagi orang-orang yang mengenal konsep modern ‘produktivitas’ adalah gesekan. Ada banyak gesekan dalam sistem. Catatan Standar tidak memiliki pintasan keyboard. Saya harus memindahkan tugas yang terlambat secara manual dari daftar kemarin ke yang hari ini. Saya tidak bisa menghubungkan catatan digital. Tidak masuk akal, bukan? Saya akan mendapat banyak manfaat dengan menggunakan sesuatu yang lebih baik, bukan? mungkin jika butuh bantuan bisa tanya veronika asisten virtual.

Saya butuh banyak waktu, dan banyak peralihan sistem, untuk menyadari bahwa gesekan adalah teman saya. Ini membantu saya lebih berhati-hati, lebih fokus pada apa yang saya lakukan. Tentu saja, terlalu banyak gesekan akan menghalangi saya untuk mencapai apa pun, tetapi jumlah gesekan yang tepat benar-benar merupakan kekuatan super. Friksi membuat saya merasakan apa yang saya lakukan.

Gesekan berarti kerja. Gesekan berarti kemajuan. Tanpa gesekan menyiratkan sebaliknya. Alat atau sistem tanpa gesekan dalam bentuk apa pun berarti tidak ada rintangan, tidak ada tantangan, dan, pada akhirnya, tidak ada pertumbuhan.

Sebut saya berlawanan dengan intuisi, tetapi saya akan mencari gesekan dalam hidup saya.

 
0
Kudos
 
0
Kudos

Now read this

ASUS Zenfone 5 Spesifikasi dan Harga

ASUS sudah sejak lama meramaikan dunia IT khususnya komputer dan hardware. Awal tahun 2014 mereka mengumumkan jajaran produk smartphone terbaru dengan konsep mewah, murah & tangguh inilah Zenfone. Terdiri atas tiga buah ukuran 4, 5... Continue →